Kejam, Tapi Dicari

Udah lama ga nge-blog. Baru ada ide lagi sekarang, hhe..

Blog pertama gue setelah gue lama menghilang adalah tentang dunia yang kejam. Dunia yang sangat kejam, tapi justru dicari
semua orang. Yuph, dunia yang gue maksud adalah Dunia Kerja.

Sudah bukan rahasia lagi kalau dunia kerja adalah dunia yang kejam.
Kenapa dibilang kejam?
Karena disitu lo bakal ngerasain gimana rasanya diomongin di belakang. Parahnya adalah hal yang diomongin adalah hal-hal
negatif dari lo, kesalahan-kesalahan yang lo buat. Tapi saat mereka ada sama kita, mereka akan berbuat sangat manis,
sangat ramah.
Wow..
Bisa dibilang munafik, tapi itulah dunia kerja.
Lo bisa di dorong ke jurang yang dalem sama orang yang lo percaya. Lo bisa di jatuhin sama temen yang lo pikir baik.
Kebaikan lo bisa dimanfaatin sama mereka yang tidak bermanfaat. Lo bisa dibilang cari muka padahal lo memang ramah.
Lo disepelekan cuma karena lo adalah seorang Fresh Graduate. Semua orang tau rahasia lo karena ada "Ember Bocor".

Itu semua terjadi di dunia kerja.
Gue pernah dikasih tau sama seseorang di tempat gue kerja. Dia bilang, "Kalau kita ga suka sama orang, jangan terlalu ditunjukin.
Biasa aja."
Oh My God!!! I CAN'T DO THAT!!!
Gue ga bisa pura-pura. Kalau gue ga suka sama seseorang, gue ga bisa sok-sok senyum di depan dia. Ketawa-ketiwi sama dia.
Buat deket dia aja ogah.
Tapi ya mau gimana lagi, ini yang harus gue, dan bahkan mungkin semua orang harus jalani. Karena kita kerja dengan orang lain.
Ga sendirian. Kita ga boleh mentingin ego kita sendiri.

Tapi satu yang jadi pertanyaan gue dari pertama kali kerja sampe sekarang, Apakah Gaji Yang Besar Bisa Membayar Rasa Ketidaknyamanan Kita?
Apakah Gaji Yang Besar Dapat Membayar Semua Rasa Sakit Hati Kita?

0 komentar:



Posting Komentar